contoh proposal

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA

PROPOSAL PENAWARAN

LATAR BELAKANG

Setiap mahasiswa berusaha memenuhi kebutuhannya selama di dalam Universitas termasuk makan dan minum, itu berakibat pada lamanya waktu belanja karena banyak mahasiswa yang belanja, karena pelayanan masih secara konvensional. Hal itu berakibat juga pada kenyamanan pembeli.

Untuk mengatasi masalah itu maka di butuhkan suatu alat yang memungkinkan untuk mengechek harga yang tidak menghabiskan waktu dan biaya. Oleh karena itu system digital atau system sensor barcode (daftar harga barang) di perlukan untuk mengefisienkan waktu pengecekan harga barang dan penjumlahan harga barang. Sehingga biaya dan waktu yang di gunakan bisa diminimalkan dan kenyamana pembelipun meningkat

MAKSUD DAN TUJUAN

Besar harapan kami agar tercipta sebuah jalinan kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, yang mana Insya Allah kami siap membantu dalam hal pengadaan barcode untuk di kantin Universitas GARDU.

Ada banyak sekali merek maupun jenis barcode scanner yang beredar dipasaran.

Berikut ini adalah tipe-tipe barcode dengan pengelompokan berdasarkan jenis pilihan:
* Barcode scanner genggam/desktop
* Barcode scanner desktop dengan Stand
* Barcode scanner omni directional
* Barcode scanner in-counter
* Barcode scanner wireless (RF/Bluetooth)


1. Barcode scanner desktop
Barcode scanner genggal atau desktop adalah jenis barcode scanner yang paling umum dijumpai. Jika kasir ingin mengenali sebuah produk, maka dia harus memegang barcode scanner, mengarahkan ke kode barcode pada produk yang bersangkutan serta menekan sebuah tombol pada barcode scanner, yang berarti melakukan scanning.

Type:   BSB 100

Harga:Rp 2.000.000,00,-

Garansi: hardware 1 tahun, software 5 bulan.

 

Barcode scanner ini cocok digunakan untuk jenis barang yang dalam pen-scan-an memerlukan fleksibilitas gerak tinggi. Misalnya pada toko fashion, atau toko baby shop. Barcode scanner ini juga cocok digunakan di bagian backoffice dari sebuah supermarket, atau bahkan ditaruh di gudang.

 

2. Barcode scanner dengan stand
Tipe ini adalah sebuah barcode scanner desktop yang dilengkapi dengan duduk-an (stand). Penggunaan stand akan membuat tatanan lebih rapi. Namun untuk penggunaan yang disebutkan di atas, seperti untuk toko baju, maka penggunaan stand ini justru akan mempersulit kasir – karena setelah melakukan stand harus mengembalikan pada posisinya.

 

Type:BSS 110

Harga:Rp 2.750.000.00,-

Garansi: hardware 1 tahun,software 5 bulan.

Jika anda mendapatkan barcode jenis memiliki dengan fitur auto-sensing atau fitur continous scan, hal ini juga sangat membantu untuk penggunaan di minimarket. Artinya barcode scanner tetap berada di posisi pada stand-nya, kemudian barang yang didekatkan ke arah scanner, dan tanpa menekan tombol, barcode scanner akan melakukan scanning otomatis. Walaupun fasilitas ini menurut kami cocok untuk digunakan di minimarket, namun banyak dari minimarket yang menonaktifkan fitur ini karena pada prakteknya terdapatbeberapakendala dalam operasional.

3. Barcode scanner Omni directional
Barcode scanner jenis omni merupakan pengembangan dari barcode scanner desktop dengan stand. Pada barcode desktop sinar yang keluar dari barcode scanner berjumlah 1 garis. Berarti petugas kasir harus secara tepat meletakkan posisi sinar mendekati melintang (tegak lurus) dengan posisi barcode pada produk. Hal ini terkadang akan sangat menyulitkan kasir dan membuat proses scanning berlangsung lama. Barcode scanner omni mengatasi masalah seperti ini. Pada barcode scanner omni, sinar yang keluar tidak hanya 1 saja, namun banyak (biasanya sekitar 20 sinar) dengan posisi yang berbeda-beda. Saat kasir melewatkan barang tersebut pada posisi yang cukup dekat, barcode scanner sudah akan mengenali barang tersebut. Barcode scanner tipe ini cocok diperuntukan baik untuk minimarket, supermarket, maupun took

fashion.

 

Type:BSO111

Harga:Rp 2.750.000.00,-

Garansi: hardware 1 tahun,software 5 bulan.

4. Barcode scanner in-counter
Barcode scanner ini sama dengan barcode scanner omni. Perbedaannya adalah peletakan saja. Kalau barcode scanner omni diletakkan di atas meja kasir, maka posisi sensor dari barcode scanner ditaruh didalam meja kasir dan menghadap ke atas. Hal ini dirasa membantu kasir untuk mempercepat scanning atas suatuproduk.

Type:BSIC 112

Harga:Rp 2.750.000.00,-

Garansi: hardware 1 tahun,software 5 bulan.

 

Untuk aplikasi minimarket menggunakan barcode desktop, petugas kasir terpaksa menepatkan posisi scanner dengan kode barcode produk (karena sinar yang keluar dari barcode scanner adalah 1 sinar horizontal)

5. Barcode scanner wireless
Dewasa ini permintaan customer akan kebutuhan barcode scanner semakin meningkat. Maka dibuatlah barcode scanner wireless baik yang menggunakan teknologi RF maupun teknologi bluetooth. Tanpa kabel membuat barcode ini lebih fleksibel dan mudah dibawa dalam radius tertentu. Barcode jenis ini dapat dipakai untuk keperluan apapun, baik di supermarket, toko fashion, backoffice, gudang, atau bahkan industri. Namun karena barcode tipe ini masih cukup mahal harganya, maka hati-hati untuk pemakaian di kasir.

 

Type:BSW 114

Harga:Rp 5.750.000.00,-

Garansi: hardware 1 tahun,software 5 bulan.

 

DATA PERUSAHAAN

Nama : STARFISH

Alamat : Jalan ampera

telp. : 0857898960

STARFISH didirikan pada tahun 2010, alat-alat computer, soft ware adalah bisnis utama yang dikembangkan dengan menjunjung tinggi tanggung jawab kerja. Kekecewaan klien adalah hal nomor satu yang dihindari, sehingga untuk setiap langkah yang diambil, kepuasan klien menjadi satu-satunya acuan.

STARFISH dibangun di atas dasar pengalaman matang para pendirinya serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya.


PERSETUJUAN KERJA

Pemesanan akan dituangkan dalam PO dan MOU pembayaran, yaitu:

  • Pembayaran I, DP 50% pd saat PO dikeluarkan.
  • Pembayaran II, pelunasan max 14 hari dari tanggal Faktur. ( atau sesuai dengan agreement/perjanjian tertulis )
  • Harga dapat disesuaikan dengan jumlah order sebenarnya (negotiable).


PENUTUP

Akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan sangat berterima kasih apabila pihak Universitas Majalengka dapat memberikan balasan berupa jawaban atas penawaran yang kami ajukan. Atas perhatiannya kami ucapakan banyak terima kasih.

 

Hormat kami

Manager                                                                                  Asisten Marketing

Posted on 13 Juni 2011, in softskill. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: