Cat mobil vs cuaca

Sebuah mobil dapat menunjukan  kepribadian sang pengendara.itu sala satu alasan banyak orang  sering membawa mobilnya ke bengkel-bengkel.selain karna alasan untuk mengecek mesin dari keadaan mobil tersebut juga banyak pelanggan yang sering datang untuk memodif mobilnya agar terlihat baru dan menawan.tentunya hal kecil dapat kita lakukan agar menjaga keadaan mobil  tetap terlihat menawan.dengan merawat mobil scara berkala kita tidak perlu bolak-balik ke bengkel mobll.pemiliknya hanya perlu meluangkan sedikit  waktu untuk merawat mobilnya secara berkala.

Mobil yang mengkilap di jalan sering terlihat mempesona mata yang memandang.umumnya banyak orang yang menggunakan obat poles agar mobilnya terlihat ‘kinclong’.namun dampak negatip apabla terlalu sering menggunakan obat poles  tersebut  teletak pada krusakan cat mobil itu sendiri.karna itu di perlukan kiat-kiat lain agar mobil tetap terlihat mengkilap tanpa ada efek negatipnya pada bagianbagian tertentu.

Selain dengan menggunakan obat poles.hendaknya pada saat kita mencuci mobil ,kita menghindari  adanya busa sabun yang menempel terlalu lama di mobil.apalagi dalam kondisi cuaca yang panas.jika hal itu di biarkan terus menerus bercak-bercak noda  akan mulai timbul oleh sebab itu ketika melakukan penyabunan baiknya kita dengan segera menyiramnya dengan air.

Oleh sebab itu mencuci mobil yang ideal sebaiknya di lakuka saat kendaraan dalam kondisi dingin dan tempat yang terbuka dan teduh.

Jangan lupa setelah mobil terguyur air dengan rata segera keringkan dengan lap kering.selain hal itu ketika mencuci mobil anda tidak terlalu sering menggunakan sabun detergen karna di khawatirkan zat kimia dalam sabun detergen tersebut  dapat memudarkan kecemerlangan cat mobil.

Dan jika dalam kadaan turun hujan  hendaknya segeralah mobil di keringkan dengan lap. kalau terlalu lama atau di biarkan kering dengan sendirinya akan menimbulkan  noda dan bercak-bercak pada mobil berupa jamur.

Kiat berikutnya adalah jika malam hendaknya pemilik mobil menghindari kontak langsung antara mobil dan embun karna dapa mempercepat timbulnya karat .jika tidak memiliki garasi yang tertutup sebaikya mobil anda di tutup dengan kantung mobil  atau terpal.

Salah satu musuh utama dari cat mobil adalah cuaca.untuk mengantisipasinya,ketika sedang  memarkir mobil  sebaiknya anda  mencari tempat  parkir  yang teduh atau memiliki atap .sebab sinar matahari yang memancar terus menerus  dapat merusak lapisan cat mobil.

Untuk mengetasinya dapat menggunakan shampo khusus untuk mencuci mobil .jika dalm keadaan terpakasa  dapat  menggunakan sampho atau sabun mandi asal tidak mengandung deterjen.

Posted on 16 Januari 2010, in softskill. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: