Ngebahas ttg Pengenalan Word aja deh!!!

Apa si yang di maksud word

Word (MS Word) adalah program pengolah kata yang banyak dipakai saat ini dibandingkan dengan program pengolah kata lainnya, seperti WordStar, AmiPro, WordPerfect dan lain-lain. Hal ini dipengaruhi oleh faktor fasilitas yang disediakan, kemudahan dalam menggunakan, hasil yang diperoleh, tampilan yang menarik dan lain sebagainya.

Microsoft Word, selanjutnya disebut Word 2000 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perobahan dan perbaikan disana sini menyebabkan lebih fleksibel digunakan dan menyediakan fasilitas penuh terhadap akses internet dari setiap program aplikasinya. Kemampuan dalam membuat tabel, menyisipkan program lain ke program Word 2000 dan fasilitas lainnya yang akan bahas lebih lanjut, telah menghantarkan Word 2000 sebagai program aplikasi pengolah kata yang mutakhir saat ini.

Toolbar Standar,adalah kumpulan icon-icon standar yang disediakan oleh Word 2000 secara otomatis. Walaupun begitu icon dari toolbar ini jg dapat kita tambah/dikurangi sesuai keperluan.

Toolbar Formatting, termasuk toolbar default yang disediakan oleh Word 2000. Toolbar ini berisi kumpulan icon-icon yang berfungsi dalam pemformatan pada Word 2000.

Menu Bar,  berisi daftar menu yang dapat kita gunakan, dimana menu ini mempunyai sub menu masing -masing sesuai dengan fungsi dari menu induknya. Misalnya Menu File, maka sub menu-nya berisi segala hal yg berkaitan dengan file.

1. Klik Menu View
2. Pilih Toolbars
3. Pilih Toolbar yang ingin ditampilkan

  • Ruler, sesuai dengan namanya, bagian ini  berfungsi sebagai alat bantu dalam penentuan margin  (batas) dari lembar kerja, batas kiri, kanan, paragraph  dll. Ruler ini dapat  kita  atur   ukurannya,   apakah   centimeter,   inchi,  millimeter,   points   atau  pica.    Untuk menentukan ukuran  ini  dapat  dilakukan dengan cara : Klik menu tool, lalu klik   Options pada kotak dialog option klik  general pada  kotak pilihan  measurement units tentukan  jenis  pengukuran  yang diinginkan, lalu klik OK.
  • Scrollbar, berfungsi  untuk menggeser  layar  kerja. Jika menggeser layar kerja ke kiri atau ke kanan gu-nakan horizontal scroll bar,  atau  menggeser  layar kerja  ke atas  dan ke  bawah gunakan vertical scroll bar.

Ini baru sebagian kcil rangkuman yg   dari ptokopyaan waktu tingkat 1.

Posted on 13 Desember 2009, in softskill. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: