Sepele tapi penting!!!! Cara-cara ngerawat laptop.

D masa-masa sekarang ini bukan hal yang aneh lagi melihat banyak orang menenteng laptop ke mana-mana.lebih lagi skarang-skarang ini banyak banged area-area hot spot.yang bisa d manfaatin buad ‘ol’ gratisan.tapi nyadar gag si.semakin sering laptop di bawa berpergian,smakin besar risiko rusaknya laptop itu.buad mengantisipasinya , ada beberapa hal yang bisa di lakuin.

Yang paling penting jangan menaruh laptop di lantai.coz bahaya dan gag lucu banged kan kalo laptop kita rusak gara-gara ke injek ato kejatuhan benda-benda lain yang letaknya lebih tinggi.apalagi kalo laptop kita ampe d jadiin tempat tidur-tiduran ama binatang peliharaan kita.misalnya di tidurin kucing,anjing apalagy di jadiin tatakan akuarium.bisa juga laptop kita di anggap mainan sama ade kita.slain itu juga laptop bisa cepat kotor kalo di letakin di lantai,karna debu.

Selain itu jangan meletakkan benda apapun di permukaan layar atou di permukaan keyboard.hal ini dapat mencegah tergoresnya kedua kompenen tersebut.demikian juga ketika membersihkan laptop.gunakanlah kuas dan kain khusus yang biasanya di jual di toko computer.

Makan dan minum saat menggunakan laptop juga sebaiknya dihindari,karena laptop sangat peka terhadap cairan.cairan yang masuk ke celah keyboard dapat membahayakan laptop.

Sometimes karena kita ingin praktis , kita meletakan laptop do sofa atau tempat tidur.padahal permukaan yang lebih empuk akan sedikit membenamkan laptop sehingga aliran udara panas yang seharusnya keluar dari laptop pun terhambat.hal ini akan mengakibatkan laptop kepanasan, dan dalam jangka waktu tertentu dapat merusak komponen yang ada di dalam laptop.

Bila harus berpergian membawa laptop, gunakan lah tas khusus yang di desain untuk laptop.tas khusus yang di lengkapi dengan lapisan yang dapat ngelindugin dari benturan –banturan yang terjadi selama perjalanan sehingga laptop anda menjadi aman.

Yang berikutnya saat kita bekerja dengan laptop tanpa baterai jangan menghubungkankabelnya langsung ke sumber listrik, gunakanlah stabilizer agar tegangan  listrik yang tersalur senantiasa stabil dan komponen laptop pun tidak cpat rusak!!!!

Terakhir, kalo laptop bermasalah, bawalah ke ahlinya.jangan coba-coba untuk membongkar sendiri karena dapat membuat kerusakan bertambah parah.

Posted on 10 Desember 2009, in softskill. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: