Di balik tidur malam(rahasia kecantikan dan kesehatan loh) Penting!!!!

Ternyata tidur malam bukan Cuma sekedar melepas lelah setelah beraktivitas seharian.

Tidur malam juga waktu yang essensial bagi kebugaran tubuh.pastinya hal ini terkait dengan jumlah dan kualitas waktu tidur itu sendiri yang faktanya masih banyak orang menyepelekan.

Walaupun tidur adalah kebutuhan biologis setiap makhluk hidup, tidak sedikit diantara masyarakat yang terbiasa tidur malam atou banyak juga orang-orang yang begadang.padahal besoknya masih ada seabrek aktivitas yang menunggu danbanyak harus dimulai sejak sebelum matahari ‘nongol’.meski berdalih sudah terbiasa tapi tentunya kebiasaan seperti ini sangat tidak baik bagi kesehatan.

Tau gag…..penelitian tentang tidur pun banyak di lakukan yang menekankan pentingnya melakukan tidur malam karena membeikan banyak manfaat.tidur malam yang kurang sering sekali di kaitkan dengan masalah obesitas atau kegemukan.hal ini di sebabkan orang yang mengalami sulit tidur biasanya akan mencari pelampiasan pada makanan.mengudap atau ngemil di malam hari seperti inilah yang lama kelamaan akan mengarah pada obesitas .

Yang utama tidur yang kurang juga akan mengurangi konsentrasi seorang ketika harus beraktivitas keesokan harinya,dan menyebabkan terganggunya pekerjaan atau ketika menerima pelajaran di sekolah.selain itu juga dapat empengaruhi mood seseorang, yang biasanya memunculkan perasaan negative seperti mudah marah, tidak bersemangat, atau jadi lebih sensitive.

Tidaur dalam jumlah yang cukup dan berkualitas bagi sebagian orang mungkin sulit di lakukan.namun hal tersebut bisa di usahakan dengan membuat jadwal tidur yang sama setiap harinya.menghindari olahraga ataupun makan mendekati jam tidur , tapi sebaiknya tidak berangkat ke tempat tidur dalam kondisi lapar.

Buatlah suasana yang nyaman dan jauhkan pekerjaan ataupun televise yang justru akan membuat diri terus terjaga.hal lain yang dapat di lakukan untuk memperbaiki kualita tidur adalah dengan melakukan latihan pernapasan sebelum tidur,meditasi,mendengarkan musik yang meenangkan,atau menggunakan aroma terapi yang bersifat relaksasi.

Posted on 10 Desember 2009, in softskill. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: